Jumat, 20 Juli 2012

Ulang Tahun Giant (Doraemon)

Museum Fujiko F. Fujio di Kawasaki, Jepang, yang didedikasikan untuk mendiang pencipta dari seri manga “Doraemon“, merayakan ulang tahun karakter “penindas” dari seri tersebut, Gian, pada tanggal 15 Juni.
 
Sepanjang bulan Juni, museum yang populer tersebut mempromosikan karakter kelas empat abadi yang sering mengganggu dan berbuat kasar terhadap karakter lain, termasuk Doraemon, robot kucing berwarna biru yang dicintai. Berbagai hidangan baru bertema karakter Gian akan ditawarkan di kafe di museum tersebut, termasuk fruit parfait Gian setinggi 25 cm, dan hidangan Tonkatsu (daging babi goreng) yang memiliki garis wajah Gian yang digambar di atasnya dengan potongan rumput laut kering. Berbagai barang suvenir baru yang menampilkan Gian, seperti handuk dan T-shirt dan kartu pos, juga akan dijual.
 
“Gian dalam seri manga aslinya dikenal sebagai penindas, tapi dalam versi film berdasarkan animenya, ia adalah karakter yang baik dengan rasa keadilan yang kuat,” kata direktur museum Zensho Ito. “Dia sebenarnya sangat populer di kalangan para penggemar.”
 
Ito menambahkan bahwa, sejak dibuka September lalu, museum milik kota tersebut telah menarik 386.000 pengunjung. Dari orang-orang tersebut, sekitar 10.000 berasal dari luar negeri, termasuk sekitar 6.200 dari Cina dan 1.000 dari Korea Selatan.
 
[Source: www.japantimes.co.jp]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar